Senin, 09 Februari 2009

ROBIN HOOD (2)




Legenda itu bermula di sebuah tempat di inggris raya, Nottinghamshire yang dipimpin oleh Tirani kejam, Sheriff of Nothingham, Robin Hood tampil sebagai pahlawan rakyat jelata dan sekaligus musuh bagi para penguasa dengan merampok kaum berada dan membagikannya pada rakyat jelata. Robin Hood dikisahkan memiliki pasukan berjumlah 140 orang dengan basis pergerakan di hutan Sharewood dan di bantu oleh teman-temannya yang di kenal dengan The Merry Men : Little John, Friar Tuck, Maid Marion, Allan a Dale, Will Scarlet, Much The Miller. Berdasarkan cerita John of England, Pangeran John di ceritakan sebagai tokoh antagonis, saat perebutan tahta dengan Richard.

Ahli sejarah dan peneliti memiliki kesimpulan yang sama bahwa Robin Hood mungkin pernah hidup di akhir abad 13 sekitar tahun 1261 - 1300. Seseorang, mungkin lebih dari satu, bernama Robin hood pernah hidup di beberapa waktu yang berbeda. Catatan pengadilan Kota York mencatat seseorang bernama Robert Hod, seorang penjahat di tahun 1225/6. Di tahun-tahun berikutnya, setidaknya ada 8 orang bernama Robin Hood, Robehood atau Hobbehod di sekitar inggris (dari Berkshire hingga York selatan) dan paling tidak 5 orang diantaranya adalah penjahat. Di sepanjang tahun 1226 pula Sherrif of Notingham, William de Grey, berhadapan secara aktif dengan pemberontak di Hutan Sherwood.

Sepertinya pada saat itu, beberapa pemberontak dan juga penjahat atau pelarian dari hukuman kebanyakan lari dan bersembunyi di hutan itu. Karena hutan tersebut dianggap berbahaya dan biasanya orang-orang menyeberangi hutan tersebut dalam kelompok-kelompok besar untuk menghindari ancaman penyergapan dan pembajakan. Bersamaan dengan itu cerita tersebut berkembang menjadi legenda.
(wtriatno.multiply.com)



Sumber Gambar :
http://www.babble.com/CS/blogs/famecrawler/2007/09/08-15/kevin-costner-robin-hood.jpg
http://www.solarnavigator.net/history/explorers_history/robin_hood_kevin_costner_dvd.JPG
http://i32.tinypic.com/2w2ipl1.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar