Sabtu, 02 Maret 2013

Lima Gejala Awal Stroke


www.makangizi.com
MakanGizi.com - Stroke mengancam siapapun, kapanpun dan di manapun. Oleh sebab itu perlu diwaspadai sedini mungkin, hindari berbagai pencetus atau faktor penyebabnya dan kenali gejala awalnya.  





Hasil riset Kementerian Kesehatan mengungkapkan, bahwa sekitar 12 juta orang Indonesia, dengan usia di atas 35 tahun berpotensi untuk terkena stroke. Supaya terhindar dari dampak stroke yang tidak diinginkan, maka gejala awal perlu dikenali secara cepat dan akurat, sehingga keberhasilan penanganan stroke lebih berpeluang.

Seorang pakar dari Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat di Atlanta, Georgia, Dr. Janet Croft , dalam laporan mingguannya Morbidity and Mortality Weekly Report (MMWR) , menyebutkan bahwa gejala awal stroke antara lain : Merasa lemah dan tidak bertenaga; Penglihatan kabur dan penglihatan menghilang; Tiba-tiba pusing atau kehilangan keseimbangan; Tiba-tiba menderita sakit kepala yang parah (termasuk sakit kepala terparah selama hidup); dan Bingung atau kesulitan berbicara.

Nah, ternyata setidaknya ada lima gejala awal stroke yang harus diwaspadai. Apakah muncul satu, dua atau beberapa gejala sekaligus, perlu mendapat penanganan sedini mungkin. Segera berkonsultasi dengan dokter.  (Atep Afia)

1 komentar:

  1. kalau pengen baca makanan yang bergizi atau tentang kesehatan lihat aja di makangizi.com, pantona news.com. kalau pengen baca tentang tanaman di pohon green.blogspot.com,wwwrumah hijau.blogspot.com. ingin baca tentang bintang atau macam macam pelajaran ada di mobil-faris.blogspot.com,kadalyanggalak.blogspot.com,fariskasep.blogspot.com.jika ingin baca macam cerita
    farisdanhanifa.blogspot.com,anakkaucingku.blogspot.com,gajahitugede.blogspot.com,aa-fariz.blogspt.com,farisabduljabbar.blogspot.com,jenderalfaris.blogdetik.com.

    BalasHapus